Monday, November 13, 2017

Drama Kerajaan Kalingga (sebuah video hasil karya anak bangsa)

Sosiodrama adalah model pembelajaran bermain peran yang digunakan untuk memberikan pemahaman dan penghayatan akan masalah-masalah sosial serta mengembangkan kemampuan siswa.

Pada awalnya saya ragu untuk menggunakan metode sosiodrama. Namun, dengan antusiasnya siswa untuk melakukan pembelajaran sosiodrama maka saya memberanikan diri untuk melakukan pembelajaran sosio drama
Drama yang saya buat bersama anak didik saya adalah drama tentang kerajaan kalingga. Langkah awal saya membuat dan mensearch tentang sejarah kerajaan serta naskah drama kerajaan. Setelah naskah drama selesai saya buat. kemudian saya menentukan siapa saja yang pantas untuk memerankan tokoh dalam drama kerajaan kalingga yang saya buat.

Awal pembuatan video drama saya tidak terlalu berekpektasi yang penting anak didik saya dapat memposisikan diri terhadap perannya sebagai tokoh-tokoh yang ada pada kerajaan kalingga, selan tu kendala dalam pembuatan video ini juga minimnya sarana dan prasarana.namun, dengan kekereatifan anak anak XI IPS 3 SMA Negeri 1 brebes dan setelah melihat hasilnya  i think its amazing video.

catatan untuk yang penasaran dan ingin nonton videonya :
Dalam video ini penonton akan diajak kembali kemasa kerajaan kalingga dan mengenal ratu shima yang terkenal dengan ratu adil . Daripada penasaran dengan hasil karya siswa saya cek saja videonya

Thank to XI IPS 3
special thank to :
Adelia Rahelia Manik
Fransiska
Sherina
Vitra
Aulia Endini
Tria 
Andi Sugeng
Ays
Nisya
Kharisma N. Fauzi
Zulfikar




Pesan untuk para pelajar kreatif saya....!!!
Jadilah generasi pembuat karya jangan hanya menjadi generasi penikmat karya
Buatlah karya maka kau akan menulis sejarah.


No comments:

Post a Comment

Night Mode