Thursday, September 14, 2017

Sejarah Desa Banjaranyar Lor

Dahulu Sebelum di bangunnya desa yang terlihat adalah bentangan sawah yang tidak terlaluu lebar yang dia apit oleh dua desa. Di sebelah barat ada desa limbangan dan di sebelah timur ada desa kalgangsa. Sawah - sawah ynag tidak terlalu lebar itu ditanami berbagai macam tanaman dari padi hingga berbagai sayuran oleh pemiliknya.

Tahun berganti tahun, bulan berganti bulan hari pun berganti hari. Salah satu pemilik sawah memiilik keturunan dan ingin memberikan sebuah warisan kepada anak-anaknya. Namun oleh anak anak dari seorang pemilik sawah itu dijadikan rumah.

Suatu ketika petani yang memilik sawah disekitar itu mulai resah dan tdak mau melanjutkan pekerjaannya bertani karena tidak setiiap panen menghasilkan keuntungan melankan kerugan. Oleh sebab tu sebagan petani mula mengganti profesi sebaga pedagang karena tidak mempunyai modal, maka sawah tersebut dijual, maka jadilah sebuah desa dan warga mengusulkan menamakan desa tersebut dengan nama banjaranyar lor karena nama lor sendiri merupakan Bahasa brebes untuk wilayah utara. Dan ada yang berpendapat juga tentang nama banjar anyar dulu bernama banjar anyar sidakna karena warga ingin membangun desa yang baru jadi.

Sumber :

-          Brebesc.blogspot.co.id

-          Explorebrebes.blogspot.com

Penyunting :

-          Vania Shinta

-          M. Naufal A.

-          M. Ilham Maulana

-          Ade Nurrohman

-          Abiyyu Wicaksono

No comments:

Post a Comment

Night Mode